Selasa, 08 April 2008

sholat => kewajiban atau kebutuhan?


Sebagaimana kita tau bahwa sholat 5 waktu adalah wajib hukumnya bagi umat muslim di dunia. tapi mengapa kadang seringkali sholat diibaratkan sebagai kebutuhan. dimana hanya jika sedang susah saja baru melaksanakan sholat. Aku sendiri masih belum sempurna untuk hal ini.. masih sering bolong, masih sering ketinggalan, malah yang parahnya terkadang malas. hihi...
Tekad aku sekarang adalah selalu sholat 5 waktu, gk boleh gk! kadang aku teringat dahulu di tahun 2003 aku pernah menunaikan ibadah umroh bersama keluarga ku. masa sudah pernah umroh tapi sholat masih bolong2 sih. kan maluu. hihi..
Sekarang ini aku harus merubah kebiasaanku yang menganggap sholat sebagai kebutuhan, melainkan sebagai kewajiban yang harus dilaksanakan untuk mengucap syukur atas kenikmatan yang di berikan Allah untuk ku. yang laiin juga ya...
Resapi makna sholat dengan baiik ya.. Allah tidak pernah tidur, dimanapun kita sholat pasti Allah akan mendengarkan doa2 kita. Percayalah bahwa teman yang baik untuk mengadu hanya Allah. Allah yang paling mengerti kita dan Allah lah yang berhak atas diri kita, karena kita adalah milikNya.

+ Just remember that life is for rent! +

Tidak ada komentar: