Senin, 07 April 2008

Derita sakit mata


Duh gk enak banget ya sakit mata itu selain perih juga gatall banget. Waktu hari minggu pagi sampai sore mata aku masih baik2 aja. eh pas menjelang malam tiba2 udah mulai gatal dan perih. langsung aja aku tetesin visine. lalu aku bawa tidur deh. Senin paginya ternyata masih merah, perih dan gatal. huhu.. akhirnya gk masuk kerja deh. padahal pingin banget ke kantor. yang ada seharian di kamar, gk tau mau ngapain. kerjaannya cuma makan, sholat, ngaca melulu ngeliatin mataku yang tak kunjung membaik. Tapi aku gk henti2nya tuh ngasih tetesan visine ke mataku. yah lama-kelamaan sudah agak berkurang merahnya. Pas sorenya aku dapet obat dari bokap yang namanya tobroson (digambar yang berwarna kuning) waktu di tetesin itu rasanya periiiiiih banget. habis ditetesin itu aku langsung bawa tidur lagi. pokoknya kerjaannya aku cuma tidur ajaa.. hehe. pas bangun mataku udah agak membaik bengkaknya. ya walaupun masih kecil sebelah. tapi aku akui obatnya bagus. buktinya bisa cepet memulihkan, emg sih gk langsung sembuh tapi prosesnya cepet.
kalo kata orang, jika sakit mata jangan sering2 kena air. lah terus klo mau sholat wudhu nya gimana dong?? tapi aku cuek aja tuh, wudhu2 aja lah. lagian sakit mata kan bukan penghalang sholat toh? hehe..
Dan gk sengaja menemukan artikel di Abdul Malik Ikhsan's Blog yang isinya seperti ini :

Sumber : http://van.9f.com/kisah%20islam%20teladan/sakit_mata_dan_wudlu.htm
Suatu hari Junaid Al-Banghdadi sakit mata. Ia diberitahu oleh seorang tabib, jika ingin cepat sembuh jangan sampai matanya terkena air.

Ketika tabib itu pergi, ia nekad berwudhu membasuh mukanya untuk sholat kemudian tidur. Anehnya, sakit matanya malah menjadi sembuh. Saat itu terdengar suara “Junaid menjadi sembuh matanya kerana ia lebih ridha kepada-Ku”. Seandainya ahli neraka minta kepada-Ku dengan semangat Junaid niscaya Aku luluskan permintaannya.” Kata suara itu.

Tabib yang melihat mata Junaid sembuh itu menjadi keheranan, “Apa yang telah engkau lakukan?”

“Aku telah membasuh muka dan mataku kemudian sholat”, ujarnya.”

Tabib itu memang beragama Nashrani, dan setelah melihat peristiwa itu, dia beriman. “Itu obat dari Tuhan yang menciptakan sakit itu. Dia pulalah yang menciptakan obatnya. Aku ini sebenarnya yang sakit mata hatiku, dan Junaidlah tabibnya.”

Memang Allah itu adalah Maha Segalanya di Dunia ini. Sekarang mataku sudah lumayan membaik. Insya Allah besok sudah bisa kembali bekerja lagi. :D


Tidak ada komentar: